10 Jenis Usaha sambil Santai kuliah sangat menguntungkan

Written By dewi arjaya on Saturday, November 12, 2016 | 12:50 AM

Sebuah usaha tidak seperti yang kita bayangkan, mungkin banyak orang yang berfikir usaha itu mesti harus sedemikian repotnya sehingga banyak yang memiliki pemikiran dengan fokus usaha maka tidak bisa mengerjakan hal lainnnya, yang perlu digaris bawahi adalah usaha adalah sebuah kegiatan yang menguntungkan, tentunya dengan berbagai pola dan beragam gaya usaha, dalam konteks ini adalah bisnis, atau sebuah bentuk kegiatan usaha yang tidak memerlukan sebuah waktu yang begitu untent, terutama bagi kalangan pelajar atau mahasiswa mungkin juga guru honorer dimana masih belum mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Tujuan saya menulis artikel ini tak lain adalah memberikan gambaran sudut pandang berupa bentuk pilihan bisnis usaha yang setidaknya menjadi barumeter bagi anda yang akan mendapatkan penghasilan tambahan yang dapat membantu kehidupan ekonomi diri anda, atau untuk tambahan biaya kuliah, apakah anda seorang mahasiswa, yang menghadapi beragam kewajiban untuk menmpuh nilai IP maksimal, namun hal yang terpenting adalah bagaimanakah kuliah anda tidak terganggu dan mambhagiakan orang tua serta membantu bayaran kuliah anda 10 Jenis Usaha sambil Santai kuliah sangat menguntungkan, adapun beberapa contohnya sebagai berikut :

1. Kerja Online.

Online saat ini sangat menjadi popularitas, lantaran dengan bebisnis online anda akan meraup pundi-pundi rupiah yang sangat menjanjikan, contohnya seperti membuat website, Blogger, Youtuber, atau jasa jual beli via online, untuk lebih jelasnya silahkan anda lakukan pendalama mengenai bisnis online pada situs-situs terpercaya di google.

2. Jasa Pengetikan.
Jika anda memiliki perangkat laptop atau komputer, maka anda dapat menawarkan jasa pengetikan, ini sangat menjanjikan, lantaran di era digitalisasi ini pengetikan adalah salah satu kebutuhan primer dalam dunia administrasi dan akademik.

3. Menerima Les Privat Bidang tertentu.
Nah yang satu ini merupakan langkah kreatif seorang mahasiswa, karena belajar sambil mempraktekan, anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan diri anda yang berhubungan dengan study yang sedang anda jalankan pada kuliah, contohnya kuliah bahasa inggris, atau bahasa asing lainnya, atau komputer, arsitek dan sebagainya.

4. Membuka caffe sederhana.
Caffe adalah trend yang sangat familiar pada dunia mahasiswa, dengan anda membuka caffe setidaknya anda mengajak teman-teman jurusan dan kelas untuk nongkrong sambil diskusi di caffe anda, mungkin ini memerlukan modal yang lumayan bagi sekelas mahasiswa.

5.Jasa Tulis Artikel.
Artikel, Makalah sudah menjadi kebutuhan bagi para penuntut ilmu, anda dapat memberikan sebuah kontribusi tulisan anda disertakan referensi ilmiah  bagi mahasiswa yang hendak membuat artikel atau anda dapat melakukanya dengan mencontohkan beberapa karya tulis anda, hal lain dalam bidang ini, sangat banyak, seperti pada media cetak sering kali memerlukan sebuah karya tulis.

6. Jasa Desain.
Desain juga salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan, seperti jasa desain atau rancangan pakaian, undangan, atau percetakan.

7. Intertaimen.
Menjadi sosok intertaiment tidak hanya dilakukan oleh seorang artis, dalang, anda juga dapat memerankannya dengan kemampuan tertentu, seperti jika anda mengikuti organisasai seni teater, film, anda dapat menghasilkan uang dengan hobby dari kampus seperti ini,.

8. Lembaga Survey.
Survey yang sedang buming saat ini kerap kali dijadikan sebuah riset yang sangat dijadikan patokan untuk mendapatkan informasi akurat, dalam konteks ini banyak mahaisiswa yang berhubungan dengan materi dalam kuliahnya sangatlah dipandang perlu dan sering dilibatkan dalam hal ini.

9. Lembaga Riset.
Membuat sebuah lembaga riset dalam bidang tertentu merupakan hal yang sangat jarang kita temui, tak ubahnya seperti pada nomor 8. namun riset lebih spesifik pada sebuah bidang keahlian tertentu sepeti riset sosial, hukum, pendidikan, dan seterusnya. anda dapat berkoordinasi dengan beberapa profesional dalam melakukan ini.

10. Jual Beli barang Murah,
Jual beli juga sebuah bisnis yang sangat menjajikan anda dapat mengimplementasikan sesuai dengan kapasitas ngampus contohnya jual beli laptop, hape, atau apapun yang sekiranya tidak merepotkan anda sebagai seorang mahasiswa.

Demikian Contoh Usaha sambil ngampus. dengan judul artikel 10 Jenis Usaha sambil Santai kuliah sangat menguntungkan, semoga menjadikan gambaran bagi anda para mahasiswa kreatif, sebenarnya masih banyak yang lainnya yang dapat anda jadikan sebuah ilustrasi bisnis yang hendak anda lakukan di dunia kampus yang sama sekali tidak mengganggu kewajiban anda sebagai pelajar.

1 komentar: