Peluang Bisnis tanpa Modal dengan Projekct Besar

Written By dewi arjaya on Monday, August 29, 2016 | 9:52 AM

Saat ini marak sekali projek-projek yang digelar diberbagai penjuru Indonesia terutama mengenai infrastruktur, di era pembangunan ini memanglah pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun akses jalan dan sarana lainnya, seperti jalan Tol, Pelabuhan, PLTU, irigasi, waduk, jembatan, Pengecoran jalan, pengadaan akses jalan baru dan banyak lagi, terlihat di berbagai tempat yang saat ini sedang marak dilakukan, informasi yang saya peroleh dana tersebut adalah pinjaman dari China, atau modal hutang dari asing, sebenarnya saya sendiri engganmenulis artikel terkait projek ini, akan tetapi dalam ilmu ekonomi dimana ada yang menguntungkan disitu kita berperan.

Jika dilihat dari kacamata Nilai Project tersebut sangatlah wah, milyaran bahkan trilyunan, nah bagaimana cara kita berperan dalam lingkup dunia projekt tersebut, walaupun kita tak punya modal sama sekali, bisakah kita sedikit mengenyam hasil project dengan menjadi tenaga, kuli, atau berperan sebagai pemborong, dalam hal ini saya hanya memberi isyarat seumpama pembangunan tersebut ada di daerah anda. Apa saja hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan project dari bisnis tersebut, dengan cara halal tentunya. simak beberapa tips dibawah ini.

  1. Berpolitik praktis, dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. 
  2. Mencari mitra sebagai pengesub barang dan jasa, menggunakan nama perusahaan. dalam hal ini anda menjadi Infois atau pelaksana.
  3. Meminta jatah supply barang material, sebelumnya anda harus mengerti harga material terlebih dahulu.
  4. Cari pembayaran yang aman yakni ketika barang datang langsung dibayar.
  5. Pengawasan secara benar, dalam konteks ini sangatlah penting seumpanya anda menyiplay batu dengan volume 8 kubik bisa saja mereka curang karena menimbangnya kurang dari volume tersebut.
  6. Mencari pendana dengan system bagi hasil.
  7. Jasa Sewa alat Berat, jasa angkutan kendaraan untuk pengiriman material, atau jasa upah tenaga kerja, (hal ini bisa anda lakukandengan cara mencari informasi) dan hanya menjadi informan.
  8. Jasa antar minuman makanan, ke para pekerja, atau anda membuka sendiri dengan barang yang diambil dari toko teman anda, dan hasilnya disetorkan pada toko tersebut. karena di lokasi pekerjaan sangat jarang orang jualan, ini sangat menyenangkan.
  9. Jasa penitipan barang material. Kendaraan dsb.
Beberapa contoh Peluang Bisnis tanpa Modal dengan Projekct Besar diatas adalah sebuah peluang bisnis musiman, pada prinsipnya adalah bagaimanakah cara mencari peluang bisnis dengan halal, meskipun dalam dunia proyek sangat rawan kecurangan, bahkan kekerasan, akan tetapi jangan sampai kita terlibat sedikitpun dengan perkara demikian, kita tetap dalam kondisi kemampuan kita, apalagi terkait dengan project besar, maka kita akamn dihadapkan dengan masalah besar, untuk itu kita kembalikan pada prinsip awal yakni cara mencari peluang.

1 komentar:

  1. Mantap rekomendasi peluang bisnisnya sangat lengap, kayaknya saya mau coba salah satu diatas. Tapi kang kita harus konsisten dalam menjalani sebuah bisnis, agar bisnis kita sukses ya kang... Sipp kang peluang bisnis nya

    ReplyDelete