12 Cara untuk usaha modal 1 juta dengan sukses

Written By dewi arjaya on Tuesday, September 16, 2014 | 5:00 AM

Modal Usaha 1 Juta, dilihat dari angka yang sangat kecil jika dijadikan sebuah modal usaha dengan uang hanya sekedar satu juta hanya cukup untuk beli makan satu minggu atau mebeli android, semua tergantung akan dibawa kemana uang itu serta keperluaanya. Kapasitas uang hanya secuil angka ini apakah kita bisa mengelolahnya asalkan berfikir untuk usaha, artikel ini memberikan beberapa gambaran bagaimana mengeloh uang satu juta rupiah untuk modal awal. adapun jenis usahya yang bisa dilakukan dengan uang 1 juta tersebut antara lain:
  1. Membuat sablon kaos dengan membeli peralatan sablon manual, ini dilakukan oleh yang memiliki keterampilan, berikut rincian serta alat dan bahan baca disini cara membuat sablon manual di kaos.
  2. Membuat cetak photo di gelas atau mug, bergambar, adapun caranya baca disini cara mencetak photo di gelas atau mug, piring.
  3. Membelanjakan buku tulis , buku gambar dan perlegkapan alat tulis lain untuk pelajar, ini bisa dilakukan pada saat musim penerimaan siswa baru.
  4. Berjulan Roti, bolu, dan makanan ringan lainnya dilakukan kerjasama dengan pembuatnya, tetapi harus memiliki kendaraan roda dua untuk berdagang atau mencari toko ataupun warung yang bisa diajak kerjasama untuk menitipkan barang dagangan roti, kue bolu dll milik anda, hasilnya lumayan bisa sampai 20 s/d 30 persen dari harga beli di produsen.
  5. Membeli aksesoris seperti gelang, kalung, bros kerudung, ikat rambut dsb, ini bisa dijajakan pada pasar malam di kampung-kampung biasanya pasar malam dilaksanakan seminggu sekali atau mengikuti event-event tertentu.
  6. Membelanjakan untuk mainan anak contohnya, mobil, pesawat, perahu, boneka, bola, karet,  dan sebagainya yang bersifat mainan anak-anak, bisa dilakukan dengan membuka lapak atau berkeliling di sekolah-sekolah degan sepeda motor.
  7. Jasa pembuatan Undangan Pernikahan ataupun ulang tahun, dilakukan dengan cara menawarkan kepada orang yang akan memiliki hajat uang satu juta bisa dijadikan modal awal pembuatan undangan bisa juga bekerjasama dengan percetakan atau menyablon sendiri secara manual.
  8. Mencari barang bekas yang ditukarkan dengan minyak goreng atau bahan dapur lainnya, dilakukan dengan berkeliling di komplek perumahan, uang 1juta di belanjakan bahan dapur kemudian cara menjualnya yaitu barter dengan barang bekas, karena barang bekas lumayan hasinya bisa sampai 40 - 50 % lebih jelasnya baca artikel ini usaha rongsok yang menghasilkan.
  9. Membuka tempat skotlet atau variasi motor dengan, ini jenis usaha yang sangat trend karena modifikasi motor saat ini banyak diminati, lakukan dengan membelanjakan skotlet, templet, yang di jajakan di pinggir jalan raya atau sebelah bengkel bisa juga di peremptan jalan.
  10. Mengivestasikan dengan pedagang kaki lima dengan sistem pinjaman bagi hasil tetapi jangan jadikan ini sebagi bunga atau unsure riba karena dilarang agama, banyak para pedagang kaki lima yang ingin membelanjakan uang untuk barang dagangannya dengan kita berikan sedikit modal 1 juta lalu dibuat perjanjian bagi hasil dagangan umpama 10% asalkan disetujui ini bisa dilakukan, tetapi cukup dengan waktu 1 minggu saja, hitungan dalam 1 bulan bisa mencapai 1,4 jjuta jika di investasikan, dengan laba bersih 400rb.
  11. Membentuk kelompok usaha bersama seperti koperasi hingga dana yang terkumpul menjadi banyak dengan manejment sepertihalnya koperasi adapun jenis usahanya baca disini : pola kegiatan KUB (kelompok usaha bersama), mengenai usaha yang akan diterapakan hal itu tergantung pada berapa banyak dana yang terkumpul melalui dana iauran awal kelompok tersebut di perkirakan 1 anggota 1 juta dikalikan beberapa anggota lain dengan akumulasi awal.
  12. Berjualan pulsa berjalan, maksud dari kata berjalan adalah berjualan tidak memerlukan tempat atau lokasi, bisa dilakukan kapan dan dimana saja, seiring dengan melakukan kegiatan lainnya, karena pulsa elektronik sudah menjadi kebutuhan pokok.
Pada prinshipnya seseorang memiliki berbagi pandangan untuk jenis usaha yang akan dijalankan 12 model usaha diatas setidaknya sebagai contoh saja, yang harus dijalani adalah bagaimana agar kita bersyukur dengan apa yang kita dapatkan meskipun dengan modal yang kecil tersebut.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. JAYA hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://intitunggal.blogspot.com
      semua petunjuk KH. JAYA saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih KH. JAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi web resmi www.intitunggal.blogspot.com/ atau KLIK DISINI























































































































      Delete