Peluang Usaha Bengkel Motor

Written By dewi arjaya on Tuesday, September 20, 2016 | 4:34 AM

Sepeda motor saat ini menjadi pilihan yang sangat  tepat untuk sarana transfortasi masyarakat, sudah tidak bisa dipungkiri lagi, ketika berbicara kendaraan, masyarakat Indonesia yang terkesan konsumtif ini, akan menjawab "motor" sebagai alat yang cocok untuk sarana transfortasi untuk segala bidang kebutuhan rumah tangga, bekerja, dan urusan lainnya, banyaknya kendaraan yang berserakan khususnya roda dua ini, apakah pernah terlintas dibenak anda untuk berinvestasi membuka usaha bengkel motor, kebutuhan kendaraan yang satu ini sungguh sangat berkopetensi dan peluang yang sangat besar bagi anda jika memulai usaha ini, dari mulai tingkat perawatan, onderdil, spare park, ganti oli, tambal ban, dan banyak lagi sampai pada variasi, anda bisa banyangkan sendiri betapa banyak sepeda motor yang melintas sampai pada kampung-kampung terpencil.

Sarana tepat untuk membuka usaha bengkel motor ini semestinya harus anda pahami dari mulai membuka bengkel dilokasi yang strategis, sampai pada bagaimana anda mendapatkan belanja yang murah dalam konteks membeli spare part untuk kebutuhan bengkel anda, tingkat kebutuhan service motar sudah tidak diragukan lagi angka kebutuhannya, karena ini adalah salah satu bagian dari keperluan yang pokok.


Untuk lebih detailnya anda bisa menganalisa kebutuhan membuka bengkel motor yang bisa anda download pada.... nah sekarang kita bahas Peluang Usaha Bengkel Motor yang bisa anda jadikan usaha sehari-hari dengan penghasilan yang lumayan, anda juga bisa membuka usaha tersebut dengan berbagai cara, bisa individual ataupun kelopok usaha bersama, seperti UKM atau kelompok pemuda, pada dasarnya adalah usaha bengkel motor ini layaknya usaha jasa, yakni jasa service, dengan demikian kita perlu keahlian khusus di bidang ini, karena tak mungkin seseorang mampu memoerbaiki kendaraan jika sama sekali kurang paham dibidang ini, setidaknya mengerti mesin baik luar maupun dalam. 

Menjadi bengkel motor memang bukan usaha yang mudah bukan juga usaha yang sulit karena ujung-ujungnya adalah bagaimana mendapatkan modal usaha yang pas untuk membuka jenis usaha jasa ini. mengenai market saya sudah paparkan diawal kalimat. berapakah modal dan bagaimanakah hitungan secara rinci sampai pada laba penghasilan silahkan anda bisa kunjungi artikel ini,.... Contoh Proposal Usaha Bengkel Motor beserta RAB lengkap

0 komentar:

Post a Comment