Peluang Usaha membuka Hotel Melati

Written By Dewi Arjaya on Saturday, September 17, 2016 | 7:12 AM

Pesatanya pembangunan dikota dan padatnya penduduk serta banyaknya manusia berdatangan untuk berkunjung di kota-kota besar dan berkembang adalah pilihan yang sangat tepat untuk membuka peluang usaha penginapan seperti kos-kosan, kontrakan, bahkan hotel-hotel dari mulai hotel berkelas (berbintang) sampai hotel melati, semua itu termasuk kebutuhan pokok di kehidupan perkotaan, banyak permintaan dari penduduk yang datang dari luar daerah untuk mencari tempat yang nyaman sebagai pilihan tempat tinggal, dalam hal ini saya menawarkan peluang usaha membuka hotel melati, yakni hotel yang sangat sederhana untuk pengunjung kota yang menginap satu atau dua malam bahkan lebih hanya sekedar dijadikan tempat sementar dalam peristirahatan serta menyimpan beragam perlengkapan bisnisnya.

Hotel melati yang murah sudah menjadi target utama bagi para pengunjung wisatawan lokal, peranan hotel melati juga sangat membantu pengunjung dalam memilih tempat penginapan yang sangat ekonomis, meskipun dengan kondisi yang sangat sederhana, akan tetapi hal ini menjadi faktor utama bagi mereka untuk memilih hotel kelas melati tersebut. Mungkin anda tertarik untuk berinvestasi atau membangun bisnis hotel melati, setidaknya beberapa hal secara garis besarnya adalah sebagai berikut:
  1. Lokasi ditengah perkotaan, atau didekat wilayah penginapan, seperti komplek-komplek kos-kosan, bisa juga di area perkantoran dan wisata setempat,
  2. Harga yang ekonomis dan sangat terjangkau namun bukan murahan walaupun fasilitas hanya sederhana akan tetapi setidaknya mengerti apa yang inginkan pengunjung (tamu). contohnya Televisi, telephon, air, Toilet dalam, walaupun tidak terlalu mewah namun ini menjadi faktor daya tarik tersendiri.
  3. Suasana yang nyaman, dan pelayanan yang memuaskan.
  4. Menyediakan menu makanan.
  5. Tidak terlihat mesum (hotel nakal) karena ini adalah  bisnis kotor dan tidak akan langgeng.
  6. Memanjakan pengunjung dengan ramah dan fasilitas seadanya.
  7. Tidak begitu murahan.
  8. Harga dari mulai 50Rp. 50.000 s/d 150.000 per malam, 
Mungkin hanya itu setidaknya hal-hal yang mesti dijadikan dasar keumuman dalam menjalankan bisnis perhotelan, untuk lebih jelasnya dalam menganalisa kebutuhan dan segala macam keperluan manjalankan bisnis hotel melati.

0 komentar:

Post a Comment