25 Contoh Usaha Pemuda yang tak memiliki Ijazah

Written By dewi arjaya on Sunday, November 6, 2016 | 12:25 AM

Pemuda merupakan sosok yang penuh dengan kesemangatan dan penuh dengan ambisi yang besar, sangat disayangkan jika hal itu diterapakan dengan hal yang kurang positif, nah dengan demikian pentingnya bagi pemuda untuk mengimplementasikan apa yang ada dalam jiwanya untuk hal-halnya menguntungkan, salah satunya adalah sektor usaha, dimana banyak saat ini pemuda yang sukses dalam berwirausaha, dan menjadi orang yang kuat dalam menjaga usahanya tersebut, ini adalah bukti bahwa pemuda merupakan tulang punggung bangsa, hingga menjadikan ekonomi global menjadi siap bersaing, nah beberapa contoh usaha yang tepat untuk pemuda yang mungkin mereka tidak memiliki ijazah untuk melamar menjadi karyawan, atau tidak lulus sekolah, atau mungkin tidak punya biaya untuk mengurus segala macam perijinan yang dianggap menyulitkan dirinya untuk berusaha, beberapa contoh usaha dibawah ini tak lain adalah memberikan sebuah inspirasi bagi anda.

Perlu anda ketahui terlebih dahulu sekiranya sebelum melanjutkan contoh apa saja, yang paling penting adalah kemauan, kreativitas, ketrampilan, dan berfikir kongkrit. berikut 25 Contoh Usaha Pemuda yang tak memiliki Ijazah
  1. Budi daya Hewan darat, Contohnya, Ayam, Bebek, Sapi, Kambing, dan seterusnya.
  2. Budi daya Ikan tawar, Asin,
  3. Bisnis Furniture dengan desain masa kini seperti minimalis, contohnya pembuatan kitchen set, dsb...
  4. Menerima Cetak Sablon, Papan Nama, Cendera Mata, Undangan dan sejenisnya.
  5. Daur Ulang limbah
  6. Berjualan barang (Dagang)
  7. Bertani.
  8. Jasa Tukang
  9. Sewa Play Stations
  10. Terima cetak dan digital cutting.
  11. Buka Caffe
  12. Jasa Service, Motor, sepeda, bahkan mobil serta jasa modifikasi kendaraan.
  13. Jual beli barang bekas.
  14. Bisnis Online, seperti blogger, youtuber.
  15. Jasa Tenaga Borongan bongkar muat.
  16. Menjahit.
  17. Service peralatan rumah tangga, seperti sofa, kursi, alat dapur, dan seterusnya.
  18. Jual aksesoris
  19. Membuat matrial kebutuhan bangunan, seperti membuat batu bata sendiri.
  20. Bermusic dengan tujuan Industri.
  21. Desain Rumah sederhana, seperti jasa pengecatan, jasa lukis tembok, jasa pembuatan taman, sampai pada jasa renovasi tumah.
  22. Membuat produk sendiri dengan kerajinan tangan, seperti menganyam, atau lainnya.
  23. Produksi Bibit tanaman Hias, buah, dan seterusnya.
  24. Bidang seni lukis, baik digital maupun manual.
  25. Jualan makanan ringan sampai pada makanan berat seperti jual nasi.
Beberapa contoh usaha diatas adalah beberapa saja yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan membuat artikel kali ini, setidaknya bisa menambah inspirasi bagi anda para pemuda yang tidak memiliki ijazah sehingga tidak bisa melamar pekerjaan seperti pada umumnya bahwa penerimaan pegawai harus disertakan ijazah, hal itu bukan menjadi alasan untuk anda untuk tidak berkreativitas, bahkan saat ini kenyataan terbalik banyak mereka yang memiliki ijazah namun tidak bekerja, maka itu lanjutkan dan teruskan bakat anda sesuai dengan kemapuan yang anda miliki. anda bisa berkolaborasi dengan beberapa instansi lembaga, seperti karang taruna, aparatur pemerintahan, disnakertrans, atau mencari pembinaan kepada pemerintah. 

Secara sederhana yang berkaitan dengan modal usaha anda, bisa dilakukan dengan cara seadanya, dan seterusnya jika anda sudah membuktikan silahkan kebangkan usaha anda dengan mencari modal yang lebih besar, mungkin denganbermitra dengan perbankan, atau dengan mitra partner bisnis anda, semoga sukses. 25 Contoh Usaha Pemuda yang tak memiliki Ijazah

0 komentar:

Post a Comment