Jasa Rental Mobil Keluarga

Written By Dewi Arjaya on Friday, August 19, 2016 | 9:42 AM

Sebuah jalan usaha yang sangat menjanjikan seperti yang satu ini ternyata banyak diminati beberapa kalangan, terutama mereka yang memiliki kendaraan roda empat, kenbanyakan mereka berfikir bahwa merentalkan mobil itu sangatlah cocok untuk menambah penghasilan tiap hari, walaupun terkadang banyak juga rintangan yang mereka hadapi untuk menjalankan bisnis demikian, akan tetapi kenyataan saat ini semakin marak usaha jasa rental mobil. Bagi mereka yang mengerti peluang bisnis tersebut bukanlah sebuah kendala, karena melihat kebutuhan kendaraan yang saat ini orang sudah sangat terbiasa dengan menggunakan kendaraan roda empat tersebut, ditambah sedang trendnya jalan-jalan. seperti di daerah-daerah kota besar dan berkembang, sebenarnya tak ubahnya bisnis ini adalah sebuah bisnis traveling.

Hitungan Rental usaha Mobil Keluarga, contohnya Toyota Avanza, Xenia, Innova, dan sejenisnya, kurang lebihnya sebagai berikut :
1 kendaraan direntalkan umumnya adalah harga Rp. 300.000 s/d Rp. 400.000 perhari (harga tergantung jenis kendaraan), itu hanya merentalkan kendaraan saja, jika ditambah jasa pengemudi perhari Rp. 300.000 s/d Rp. 400.000 perhari, jika anda sendiri yang mengendarai terbayang coba anda hitung sendiri berapa besar pendapatan harian anda dalam sehari. dipotong bahan bakar dan makan, serta sisipkan uang service Rp. 50.000 sebagai uang perawatan.

Pada prinshipnya usaha seperti ini sangat beresiko tinggi, karena menyangkut keamanan kendaraan, banyak orang yang hawatir dengan bisnis seperti ini, itu memang sudah menjadi bagian resiko sebuah usaha, namun bagaimanakah cara mengantisipasi hal demikian?

  1. Mulailah merentalkan kendaraan anda kepada orang-orang yang anda anggap percaya. dan kenal serta tahu dimana alamatnya dan latar berlakangnya,
  2. Sediakan surat pinjam sewa berserta segala perjanjian diatas materai.
  3. Usahakan pengemudi dari anda, atau anda sendiri, hal ini menghindari sesuatu yang janggal.
  4. Buatlah badan hukum usaha anda terdaftar di pemerintahan seperti SIUP dan lain sebagainya.
  5. Memasang GPS (Global Positioning System) untuk kendaraan anda agar mudah terpantau.
  6. Mengenakan sangsi keterlambatan.
  7. Kerusakan ditanggung oleh yang klayen. 
  8. Bahan bakar terisi seperti semula saat yang merental mobil tersebut membawa kendaraan sampai mobil itu diantarkan
  9. dsb..
Rental Mobil Cirebon, Jakarta, Tanggaerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Ambon, Makasar

Jika melihat keuntungan yang sebegitu besar memanglah sudah wajar jika resiko yang akan anda alami besar pula, akan tetapi beberapa hal diatas adalah sebuah hal-hal yang perlu anda ingat serta hal-hal lain yang mungkin tidak tercatat dalam artikel blog ini, setidaknya perlu sebuah system control yang  sangat kuat. demikian artikel tips usaha Jasa Rental Mobil Keluarga, semoga sukses. mengenai hitungan analisis usaha kumjungi ini  Proposal Kredit Usaha Jasa Rental dan Perhitungan Analis Usaha.

0 komentar:

Post a Comment